www.KIDDLE.co, Search Engine dari GOOGLE yang Diperuntukkan untuk Anak

Kamis, 26 Mei 2016






Assalamu'alaikum teman-teman GPAI, kayfa haluk?

Pernahkah teman-teman khawatir apabila ada anak atau anak didik kita memegang gadget?
Sebagai orang tua di rumah atau di sekolah pasti kita merasa was-was apabila anak atau anak didik kita sudah memegang gadget, entah itu handphone (HP), laptop, tablet, atau yang lainnya. Ketika mereka ingin mencari sesuatu di internet, dikhawatirkan ada konten-konten dewasa yang mereka akses. Seperti dahulu pernah ada kejadian, anak didik saya beri tugas untuk mencari gambar hewan-hewan yang haram untuk di makan. Namun apa yang terjadi, ketika mereka mengetikkan kata 'lalat', yang muncul adalah konten dewasa, betapa kagetnya kami semua.

Namun alhamdulillah, sekarang kekhawatiran itu sudah sedikit berkurang karena ada search engine (mesin pencarian) dari Google yang dikhususkan untuk anak yaitu Kiddle dengan alamat situsnya di www.kiddle.co.

Kiddle memang diperuntukkan khusus bagi anak-anak, sebagi tempat searching di dunia maya. Apabila kita mengetikkan kata 'sex' misalnya, maka akan muncul kalimat 'Oops, try again!'
Oops, try again!

Namun sekali lagi, jangan sampai kita terlena, walaupun sudah ada Kiddle kita juga tetap harus selalu mengontrol apa saja konten-konten yang dikunjungi anak kita. Yang terbaik adalah jangan kita serahkan pendidikan anak kita kepada gadget, karena secara tidak langsung akan tetap merusak mental anak kita.
Wassalam...






















Tidak ada komentar:

 

Streaming RADIO: Ngaji Yukk..!

POPULAR POST